Cari Blog Ini

Kamis, 04 Juli 2013

Kegemukan Pada Wanita

Kegemukan Pada Wanita

 
Obesitas bisa menyebabkan penurunan kinerja kognitif perempuan. Dr Diana Kerwin dari Universitas Northwestern Chicago mengukur penalaran, memori, dan kemampuan mental. Hasilnya, kebanyakan orang obesitas mengalami penurunan pada hal-hal tersebut.

Wanita yang obesitas lebih rentan terkena kanker ovarium ganas dan beresiko kematian. Seperti sudah diketahui sebelumnya, obesitas memang meningkatkan resiko perkembangan beberapa jenis kanker, tetapi riset terbaru ini mengungkapkan bahwa jaringan lemak berpengaruh pada perkembangan tumor. Wanita kegemukan yang memiliki kelebihan berat badan di sekitar perut, 70% dari mereka mempunyai kemungkinan menderita kanker pankreas. 

Menjadi langsing adalah idaman hampir semua perempuan. Ini tidak lepas dari pandangan sistem masyarakat bahwa perempuan cantik identik langsing. Alasan lain yang menyebabkan orang ingin menurunkan berat badan. Alasan lain adalah untuk kebugaran dan kesehatan.

 Namun menjadi langsing bagi sebagian besar orang bukanlah hal mudah, apalagi ketika telah memasuki usia di atas 30. Perubahan metabolisme tubuh tak jarang menyebabkan naiknya berat badan dan membuncitnya perut. Padahal mengatasi masalah kegemukan sebenarnya tidak terlalu sulit. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar